Senin, 24 Oktober 2011

aku

TENTANG DIRIKU
            Aku adalah seorang remaja yang dulu terlahir dari sepasang suami isteri yang hidup dalam kesederhanaan di sebuah desa kecil di kabupaten Bulukumba,Sul-Sel. Mereka adalah Muh Safri dan Hasfiah, yah dua orang yang telah memberiku bekal kehidupan hingga aku bisa berdiri di tempat ini sekarang.
             Delapan belas tahun yang lalu,ketika Tuhan mulai meniupkan roh kepadaku mereka telah menitipkan satu nama padaku. Nama itu terus melekat dalam diriku sampai sekarang, Rika Utami itulah nama yang telah mendarah daging dalam jasadku. Bukan hanya sekedar nama yang telah mereka ukir dalam batinku, melainkan sebuah kasih sayang yang tak akan pernah lekang oleh waktu.
            Aku sendiri adalah anak tertua  di antara kedua saudaraku yang lain. Aku memiliki seorang adik laki-laki dan seorang adik perempuan. Mereka adalah Iyang dan Nisa, dua adik yang selalu membuat aku rindu jika jauh dari mereka. Menjadi anak tertua di keluarga orang tuaku,membuat aku harus menjadi panutan bagi adik-adikku. Selain itu, aku juga harus mengembang amanat dari kedua orang tuaku untuk terus melanjutkan pendidikanku di sebuah universitas terbesar di Makassar.
            Universitas Hasanuddin, itulah tempat aku berdiri sekarang ini. Menatap masa depan aku yang telah menungguku di kejauhan sana. Kutatap masa depanku dengan senyum penuh harapan bahwa kelak di sana aku menemukan sesuatu yang selama ini aku cari. Kesuksesan,itu yang aku impikan. Aku ingin mempersembahkannya kepada kedua orang tuaku, orang yang telah banyak berkorban dalam perjalanan panjangku menuju universitas ini.
            Satu kebanggaan dalam diriku, karena aku bisa masuk universitas ini dengan mendapatkan beasiswa bidik misi. Itu artinya aku dapat melanjutkan pendidikanku di universitas Hasanuddin tanpa harus terlalu membebankan orang tuaku masalah biaya pendidikan.    
            Harapanku saat ini, semoga aku bisa mempertahankan apa yang telah kumiliki saat ini. Dengan satu kesadaran bahwa aku ada di universitas ini membawa sejuta harapan dari kedua orang tuaku. Maka, belajar dan menuntut ilmu dengan baik adalah prinsip utamaku saat ini.

Oleh: Rika Utami
Nim: H12111009      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar