Senin, 24 Oktober 2011

penyedia layanan blog

Beberapa Penyedia Layanan Blog
Top of Form
Bottom of Form
Banyak penyedia layanan blog di Internet. Ada yang gratis dan ada juga yang bayar. Masing-masingnya mempunyai kelebihan dan kekurangan. Pada penyedia layanan blog tersebut, seseorang perlu mendaftar terlebih dahulu untuk dapat memiliki sebuah blog pribadi. Yang kemudian blog tersebut dapat dia kelola dan diisikan dengan tulisan-tulisan atau diistilahkan

Berikut beberapa penyedia layanan blog yang ada di Internet, baik yang bersifat gratis atau pun yang tidak.
http://www.wordpress.com

Situs WordPress.com menyediakan layanan blog yang gratis. Situs ini didirikan dan dimiliki oleh suatu perusahaan yang bernama Automatic. Alamat domain yang akan Anda peroleh mempunyai format http://namaanda.wordpress.com.

http://www.blogger.com
Situs Blogger merupakan salah satu dari penyedia layanan blog yang cukup populer. Dan bersifat gratis. Awalnya dibuat oleh Pyra Labs, tetapi kemudian dibeli oleh Google. Alamat domain yang Anda dapatkan bila mendaftar di situs ini adalah http://namaanda.blogspot.com.

http://www.livejournal.com
Live Journal didirikan oleh Brad Fitzpatrick pada tahun 1999. Dengan Live Journal para penggunanya dapat berbagi blog, journal, dan juga diary. Alamat yang dihasilkan akan mengikuti format http://namaanda.livejournal.com.

http://spaces.live.com
Windows Live Spaces ini merupakan milik Microsoft. Dikenal juga dengan nama MSN Spaces. Alamat yang didapat bila Anda mendaftar di situs ini, http://namaanda.spaces.live.com.

http://www.bloglines.com
Bloglines juga memiliki fitur blog. Alamat yang dihasilkan adalah mengikuti format http://www.bloglines.com/blog/namaanda.

http://www.blogsome.com
Alamat yang dihasilkan bila Anda mendaftar di penyedia ini adalah mengikuti format http://namaanda.blogsome.com.

http://www.blogboleh.com
Situs ini membantu Anda untuk bisa membuat blog dengan tiga langkah mudah. Alamat yang dihasilkan akan mengikuti pola http://www.blogboleh.com/namaanda.

http://edublogs.org
Edublogs merupakan blog yang dikhususkan untuk edukasi. Anda akan mendapat alamat dengan format http://namaanda.edublogs.org bila mendaftar di situs ini.

http://www.tblog.com
Contoh penyedia layanan blog yang gratis lainnya adalah tBlog. Alamat yang dihasilkan akan mengikuti format http://namaanda.tblog.com.

http://www0.fotolog.com
Fotolog merupakan salah satu contoh situs fotoblog. Saat buku ini ditulis, Fotolog mengklaim telah mempunyai lebih dari 10 juta anggota.
Alamat yang dihasilkan akan mengikuti format http://www.fotolog.com/namaanda.

http://www.blogsboom.com
Jika Anda mendaftar di situs ini, Anda akan mendapatkan alamat http://namaanda.blogsboom.com.

http://www.blog.com
Blog.com merupakan penyedia layanan web yang gratis. Proses registrasinya juga sederhana, sesederhana tampilan situsnya. Jika telah terdaftar
Anda akan mendapatkan alamat dengan format http://namaanda.blog.com.
http://www.diaryland.com
Diary Land mempunyai tampilan yang sederhana. Pada halaman awalnya memberi kesan untuk anak-anak. Alamat yang dihasilkan mengikuti format http://namaanda.diaryland.com.

http://www.xanga.com
Xanga merupakan situs komunitas online. Di situs Xanga ini Anda dapat membuat weblog, photoblog, atau video blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar